4 Tipe Orang Yang Dilarang Mengkonsumsi Jahe

4 Tipe Orang Yang Dilarang Mengkonsumsi Jahe - Hallo sahabat highwayroadrunner, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tipe Orang Yang Dilarang Mengkonsumsi Jahe, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jahe, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Jahe merupakan salah satu rempah yang mudah ditemukan di setiap rumah karena selain untuk bumbu masak, jahe juga digunakan untuk kesehatan.

Meskipun ada banyak manfaat jahe bagi kesehatan, tapi tak semua orang diperbolehkan mengkonsumsi jahe. Jahe dapat menjadi berbahaya bagi sebagian orang. Berikut ini adalah beberapa tipe orang yang harus menghindari mengkonsumsi jahe.

jahe


1. Ibu hamil
Jahe memiliki kandungan stimulan kuat yang malah bisa mengakibatkan kontraksi serta bahkan juga kelahiran prematur. Ibu hamil mesti hindari jahe, terlebih pada minggu – minggu paling akhir selama masa kehamilan.

2. Orang yang kekurangan gizi (kurus)
Jahe sangat bagus dikonsumsi untuk mereka yang sedang berjuang melawan obesitas, karena dapat kurangi nafsu makan serta menghancurkan lemak di badan. Tetapi untuk orang yang bertubuh kurus serta mau menaikkan berat tubuhnya, jahe mesti benar – benar dihindari. Begitupun dengan konsumsi suplemen apa pun yang mengandung sari jahe.

3. Orang dengan kelainan darah
Jahe secara alami bisa merangsang alirah darah, yang malah sangat baik untuk kesehatan karena aliran darah lancar. Tetapi untuk orang – orang yang menderita hemofilia (kelainan darah), jahe dapat berubah jadi toksin yang sangat mematikan. Dalam ha ini, mereka yang mempunyai kelainan darah sangat tak diperbolehkan konsumsi apapaun makanan yang mengandung jahe.

4. Orang yang sedang dalam proses penyembuhan dari dokter
Orang dengan masalah hipertensi serta diabetes masuk kelompok spesial dalam soal konsumsi jahe. Hal ini dapat jadi sangat beresiko bila menggabungkan pada jahe dengan anticoagulan, beta-blocker serta obat – obatan lain yang berbasis insulin. Tentang hal semacam ini, bakal lebih baik bila dikonsultasikan segera ke ahlinya.

Jika anda salah satu orang dengan tipe diatas, sebaiknya hindari dulu mengkonsumsi jahe. Hal ini untuk mengurangi risiko kemungkinan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena berhati-hati dalam mengkonsumsi bahan pangan merupakan salah satu cara menjaga kesehatan dan terhindar dari suatu penyakit.


Demikianlah Artikel 4 Tipe Orang Yang Dilarang Mengkonsumsi Jahe

Sekianlah artikel 4 Tipe Orang Yang Dilarang Mengkonsumsi Jahe kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Tipe Orang Yang Dilarang Mengkonsumsi Jahe dengan alamat link http://highwayroadrunner.blogspot.com/2016/02/tipe-orang-yang-dilarang-mengkonsumsi-jahe.html
Share on Google Plus

About Cika Lestari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment