Manfaat & Khasiat Buah Mangga

Manfaat & Khasiat Buah Mangga - Hallo sahabat highwayroadrunner, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat & Khasiat Buah Mangga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Mangga (Mangifera indica) adalah sejenis buah musiman yang memiliki manfaat menakjubkan bagi Kesehatan.

Buah Mangga ini tersedia selama musim panas biasanya dari akhir Maret sampai awal September, dan mangga merupakan buah tropis yang dikenal sebagai raja buah, di India diyakini berasal dari sub-Himalaya, dataran benua India dan sekarang tersebar luas di seluruh dunia.

Jenis Buah Mangga

Buah Mangga adalah salah satu buah yang paling populer di dunia karena rasa yang unik dan nilai gizi yang sangat baik. Rasa buah ini digambarkan sebagai campuran eksotis rasa peach dan nanas, campuran sempurna manis dan asam. Buah mangga matang biasanya manis, dan mangga mentah rasanya asam. Buah Mangga, baik matang dan mentah dapat dimakan. Buah mangga akan memiliki rasa terbaik ketika sudah matang.
buah mangga

Image: buah mangga

Ada ratusan jenis mangga di seluruh dunia, mulai dari warna hijau, kuning, oranye, merah, atau kombinasi, meskipun mangga mentah biasanya berwarna hijau, tapi pewarnaan tidak selalu merupakan indikator buah yang matang, dan Tes terbaik kematangan adalah bagaimana keras atau lembutnya buah ini.

Kandungan Buah Mangga

Selain rasa yang menyenangkan, mangga juga merupakan salah satu buah yang paling bergizi. Satu cangkir mangga menyediakan kandungan vitamin C hampir 25% dari asupan harian yang direkomendasikan, dua pertiga dari makanan harian untuk vitamin A, dan jumlah yang baik dari vitamin B6, vitamin E, pektin, fosfor, kalium, dan magnesium.

Selain itu, mangga juga kaya pythochemicals, seperti astragalin, betakaroten, dan quercetin, yang dapat membantu melindungi tubuh terhadap kerusakan akibat radikal bebas.

Manfaat Buah Mangga

1. Buah mangga bermanfaat mencegah kanker

Senyawa fenolik yang ditemukan di mangga, seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, dan methylgallat, telah terbukti memiliki manfaat sebagai anti-oksidan dan sifat anti-kanker. Buah Mangga juga tinggi pektin. Penelitian telah menunjukkan bahwa pektin memiliki efek perlindungan terhadap kanker pada saluran pencernaan.

2. Buah mangga dapat membantu dalam pencernaan

Buah Mangga sangat membantu dalam mengobati masalah pencernaan. Buah Mangga mengandung enzim pencernaan yang membantu memecah protein untuk memfasilitasi penyerapan dalam tubuh, sehingga meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan serat dalam mangga juga membantu dalam pencernaan.

3. Buah mangga dapat mencegah penyakit jantung

Buah Mangga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A, vitamin E, dan Selenium yang membantu melindungi terhadap penyakit jantung. Buah Mangga juga kaya akan vitamin B6 yang berperan dalam mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kadar homocysteine (Homosistein adalah asam amino dalam darah yang merusak lapisan pembuluh darah).

4. Buah mangga dapat menurunkan kolesterol LDL

Tingginya tingkat pektin dan Vitamin C dalam buah mangga telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol, terutama LDL kolesterol (jahat).

5. Buah mangga dapat menurunkan tekanan darah

Karena Buah Mangga tinggi kalium, mungkin membantu dalam mengatur tingkat tekanan darah. Oleh karena itu, makan mangga secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah.

6. Buah mangga dapat meningkatkan memori

Buah Mangga mengandung asam Glutamin yang dikenal untuk meningkatkan daya ingat atau memori dan menjaga sel-sel otak yang aktif.

7. Buah mangga dapat mengurangi resiko diabetes

Daun mangga telah terbukti mampu menormalkan kadar insulin dalam darah. Rebus sekitar 15 daun mangga segar dalam air. Biarkan semalam, kemudian mengkonsumsi ramuan yang telah disaring di pagi hari berikutnya. Ini akan membantu mengurangi kadar gula darah.

8. Buah mangga dapat meningkatkan kualitas mata

Buah Mangga mengandung vitamin A, anti-oksidan kuat yang dikenal untuk meningkatkan penglihatan mata dan melindungi terhadap usia degenerasi makula terkait.

9. Buah mangga dapat bermanfaat untuk kulit

Mengandung kaya vitamin A, buah mangga sangat bermanfaat bagi kulit. Ini membantu merangsang sirkulasi darah di selaput lendir dan kulit, sehingga sangat membantu untuk menghilangkan pori-pori kulit yang tersumbat.

10. Buah mangga dapat mengobati anemia

Buah Mangga juga mengandung zat besi yang penting dalam pengobatan anemia, khususnya defisiensi zat besi anemia. Vitamin C dalam mangga meningkatkan penyerapan zat besi, sehingga bermanfaat bagi wanita hamil dan individu yang menderita anemia.


Demikianlah Artikel Manfaat & Khasiat Buah Mangga

Sekianlah artikel Manfaat & Khasiat Buah Mangga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat & Khasiat Buah Mangga dengan alamat link http://highwayroadrunner.blogspot.com/2016/11/manfaat-khasiat-buah-mangga.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment